High School Musical

Bagi para remaja pencinta drama musical, pasti tau donk ya drama musical yang satu ini.. High School Musical adalah sebuah film drama musikal, seri pertama dari film seri High School Musical. Dirilis tanggal 20 Januari 2006, High School Musical menjadi film produksi DCOM (Disney Channel Original Movie) yang sangat sukses. High School Musical dibintangi oleh bintang-bintang remaja Amerika, diantaranya Vanessa Anne Hudgnes,Ashley Tisdale, Zac Efron, Lucas Grabeel, Moniqeu Coleman, dan Corbin Bleu. Soundtrack albumnya menjadi album paling laris di Amerika tahun 2006. Film ini juga menjadi film produksi DCOM dengan penonton terbanyak tahun 2006 dengan 7,7 juta orang di hari penanyangannya di AS. Secara total, High School Musical diperkirakan telah ditonton oleh lebih dari 225 juta orang di seluruh dunia. (Woww! Kebayang gak tuh banyak bangett!)

Pengambilan gambar film ini dilakukan di East High School yang berlokasi di Salt Lake City, Utah dan Auditorium dari Murray High School.

Ceritanya berawal dari Troy dan Gabriella bertemu di pesta Malam Tahun Baru di sebuah klub dekat rumah mereka. Troy adalah bintang basket di sekolahnya dan Gabriella adalah siswi teladan yang jago sains dan matematika. Mereka berdua dipanggil untuk menyanyi karaoke bersama (Start of Something New). Mereka terlihat cocok dan saling bertukar nomor telepon sebelum berpisah.

Mereka berdua kembali dipertemukan di East High School, ketika mereka berada dalam satu kelas. Troy membuktikan bahwa gadis itu benar Gabriella dengan membunyikan nomor teleponnya. Setelah itu telponnya diambil oleh Ms. Darbus, guru drama karena berbunyi dalam kelas. Waktu istirahat, Troy menemui Gabriella di luar kelas, dan Gabriella bercerita bahwa ia baru saja dipindahkan ke Albuquerque, new Mexico dan ditransfer ke East High. Troy mengantar Gabriella keliling sekolah dan mereka berhenti di papan pengumuman untuk audisi musikal musim dingin. Tiba-tiba Sharpay Evans, Presiden Klub Drama, datang dan mengira Gabriella tertarik untuk ikut audisi. Setelah itu, Sharpay berusaha untuk mengeliminasi Gabriella dari audisi tersebut. Ia mengalihkan Gabriella ke kapten Klub Ilmiah, Taylor McKessie setelah terlebih dahulu mengetahui prestasi Gabriella sebelumnya, di mana ia pernah menjuarai lomba kimia.

Selama latihan basket, Troy tidak fokus karena pikirannya hanya ke Gabriella dan ia berpikir mungkin enak juga ikut audisi (Get’cha Head In the Game). Gabriella dan Troy kemudian bertemu lagi secara tidak sengaja di audisi musikal ketika Sharpay dan Ryan Evans sedang beraksi (What I’ve Been Looking For) tapi sayangnya mereka berdua terlalu malu untuk ikut dalam audisi. Akhirnya, Gabriella memberanikan diri untuk ikut, Troy juga menawarkan diri untuk bernyanyi bersamanya, tapi Ms. Darbus berkata bahwa mereka telat. Ketika Ms. Darbus telah pergi, Kelsi Nielsen, komposernya, menjatuhkan kertas-kertas musiknya, maka Troy dan Gabriella dengan cepat membantu Kelsi. Kemudian secara tidak sengaja, mereka menyanyi bersama selagi Kelsi bermain piano (What I’ve Been Looking For (Reprise)). Ternyata, Ms. Darbus mendengar mereka bernyanyi dan memberikan mereka kesempatan untuk audisi callback.

Ketika daftar audisi callback ditempel di papan, Sharpay sangat marah karena merasa Troy dan Gabriella tidak ikut audisi. Teman-teman Widcats yang lainnya juga syok setelah melihat nama Troy disitu. Di kantin, murid lainnya mengatakan rahasia mengenai hasrat dan bakat mereka (Stick To The Status Quo). Hal ini membuat Chad dan Taylor semakin tersadar ketika Troy dan Gabriella memulai latihan mereka. Sejak Gabriella setuju untuk ikut tim Ilmiah, Chad dan Taylor menginginkan teman mereka fokus di lomba daripada di musik. Untuk mengembalikan mereka ke situasi normal, Chad dan anggota tim basket berusaha mengerjai Troy hingga Troy mengatakan Gabriella itu tidak penting ketika Gabriella melihatnya melalui laptop yang tersambung wi-fi. Gabriella sedih (When There Was Me And You), dia menolak bicara dengan Troy dan berkata tidak ikut audisi callback. Chad dan Taylor merasa sangat bersalah karena menghancurkan hubungan Troy dan Gabriella. Chad dan tim basket berusaha untuk bicara dengan Troy, sedangkan Taylor dan anggota kelompok ilmiah menjelaskan yang sebenatnya pada Gabriella. Setelah Chad menjelaskan bahwa mereka akan mendukung Troy di musikal tersebut, Troy pergi ke rumah Gabriella dan mereka kembali berteman.

Merasa terintimidasi karena mendengar Troy dan Gabriella kembali latihan, Sharpay membujuk Ms. Darbus agar mengganti waktu callback maju sehari (hari dimana Troy mengikuti kompetisi basket dan Gabriella mengikuti kompetisi ilmiah), sehingga mereka tidak dapat berpartisipasi di Callback. Kelsi mendengar hal itu, sehingga anggota tim basket dan anggota ilmiah membuat rencana bersama. Di hari lomba, Taylor dan Gabriella menggunakan komputer sekolah untuk menyebabkan sedikit kekacauan pada lomba ilmiah dan kompetisi basket. Karena kedua kompetisi itu ditunda, Troy dan Gabriella buru-buru ke Auditorium ketika Ryan dan Sharpay sudah menyelesaikan aksi mereka (Bop To The Top), dan senang karena rencana mereka berhasil. Troy dan Gabriella kemudian ikut audisi setelah diperbolehkan Ms.Darbus (Breaking Free). Mereka beraksi dengan baik sehingga Ms. Darbus memberikan peran utama tersebut pada mereka dan membuat Ryan dan Sharpay menjadi peran pengganti. Troy dan Gabriella kemudian menang dalam kompetisi mereka masing-masing, dan film berakhir ketika seluruh murid East High berkumpul di hall untuk merayakannya bersama (We’re All In This Together).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s